Di Usia 20an, Jumlah Teman Makin Sedikit Tapi Hidup Lebih Tenang

Posted by yusuf Rabu, 23 November 2016 0 komentar


Di suatu hari, ada seorang teman atau sahabat lama tiba-tiba mengirimkan pesan di WhatsApp, dan mendadatk saja ia curhat mengenai lingkaran pertemanan yang kian hari kian sempit. Jumlah teman yang ia miliki sekarang ini, di usia 20an, dirasa makin sedikit. Tidak sebanyak waktu dulu pada saat masih kuliah atau pun sekolah.
Dan kami pun juga sangat merasakan betapa lingkaran pertemanan dan juga lingkaran social makin mengecil. Mungkin saja memang tidak semua yang berusia 20ana tersebut merasakan hal yang seperti ini. Akan tetapi dalam sejumlah kasus dan juga pengalaman beberapa teman kami, makin bertambah usianya malah jumlah teman atau sahabat makin sedikit. Walaupun tekadang mengeluh dan juga merasa sedih, sebab karena teman-teman yang dimiliki tidak sebanyak dulu, akan tetapi kita tetap dapat menciptakan kebahagiaan kita sendiri.

Ini alasan kenapa diusia 20 jumlah sahabat makin sedikit makin tenang

 

Setiap orang mempunyai prioritasnya sendiri-sendiri

Makin dewasa, makin banyak juga tanggung jawab yang kita miliki. Prioritas hidup pun juga mulai bergeser. Nah, dari sinilah nantinya kita akan dihadapkan pada banyaknya pilihan. Contohnya saja saat sudah menikah, seseorang akan jauh lebih focus pada anak dan juga rumah tangganya. Waktu untuk hang out atau pun bersosialisasi akan makin berkurang. Mau mencari teman yang baru juga sudah tidak memiliki cukup waktu lagi. Hidup pun juga mulai berubah, masing-masing orang lebih memilih jalannya masing-masing. So, tidak perlu heran jika makin susah untuk berkumpul dengan teman atau sahabat yang lainnya.

Apapun keadaan dan situasi, Anda tidak pernah sendiri

Walaupun lingkaran pertemanan jadi makin sempit, tetapi yang pasti ada beberapa orang yang masih sering sekali mengontakmu. Masih ada sahabat yang terus berada disisi Anda. Baik suka atau pun duka. Dan di sinilah Anda dapat makin tahu siapa yang tulus dan siapa yang tidak tulus bersahabat dengan Anda.

Jumlah sahabat semakin sedikit tapi ikatannya menguatkan

Walaupun jumlah teman atau pun sahabat semakin sedikit, akan tetapi ikatan persahabatnya makin kuat. Dengan kata lainnya, kualitasnya menjadi jauh lebih baik dibandingkan hanya sebatas kualitasnya saja. Anda juga tidak perlu lagi terlibat dalam konflik atau pun pertengkaran yang tidak penting. Persahabat atau pertemanan yang Anda miliki sekarang ini sudah jauh lebih stabil, dan ini membuat hidup Anda jauh lebih tenang.
Itulah tadi sejumlah alasan kenapa diusia 20 jumlah sahabat makin sedikit tapi hidup makin tenang. Semoga bermanfaat.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Di Usia 20an, Jumlah Teman Makin Sedikit Tapi Hidup Lebih Tenang
Ditulis oleh yusuf
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://caricarangegame.blogspot.com/2016/11/di-usia-20an-jumlah-teman-makin-sedikit.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by Cara Membuat Email | Copyright of Cari Cara.